Tips Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 20 juta

Tips Membangun Rumah Minimalis – Harga properti kian lama kian melambung, hal ini membuat beberapa orang berpikir berulang kali untuk membangun rumah minimalis dengan biaya 20 juta. Padahal meski dengan biaya sedikit, Anda masih bisa membangun rumah minimalis yang elegan loh.

Jadi Anda jangan khawatir, meski dengan biaya 20 juta kamu tetap bisa membangun rumah minimalis yang tak kalah indah. Simak untuk mengetahui tipsnya.

Tips Membangun Rumah Biaya 20 juta

Dalam membangun rumah tentu dibutuhkan perencanaan yang terstruktur, apalagi dengan biaya 20 juta. Anda harus ekstra agar rumah selesai dengan biaya 20 juta serta hasil yang terbaik. Ini dia tips untuk Anda membangun rumah minimalis dengan biaya 20 juta.

Baca Juga: Cara Isi Saldo Paypal Melalui Rekening BCA dan BRI

1. Sediakan Tanah yang Sesuai

Tips membangun rumah minimalis dengan biaya 20 juta yang pertama adalah, Anda harus menyediakan tanah yang sesuai dengan biaya. Dengan biaya 20 juta, luas tanah yang disarankan adalah sekitar 6 × 10 meter. Ingat, semakin luas tanah yang Anda pilih, semakin banyak pula material yang dibutuhkan.

2. Rumah Minimalis

Konsep rumah memang hal dasar yang penting, namun sering kali terabaikan. Membangun rumah dengan konsep minimalis dirasa lebih fleksibel serta tidak membutuhkan anggaran yang besar. Jadi dengan biaya 20 juta serta konsep rumah yang minimalis, hunian impian Anda bisa terwujud dengan mudah dan cepat.

3. Jasa Berkinerja yang Ekonomis

Jangan gunakan jasa kontraktor dengan biaya yang terbatas, gunakan alternatif lain dengan memakai jasa berkinerja namun tetap ekonomis dan cepat. Jasa tukang bangunan misalnya. Jika Anda bingung berapa jumlah tukang yang diperlukan dalam membangun? Anda bisa meminta saran teman, keluarga terutama orang tua.

4. Buat Desain Rumah Se-detail Mungkin

Tips selanjutnya Anda harus memiliki sketsa bagaimana gambaran rumah Anda. Cukup sketsa umum sepert teras, ruang tama, kamar dengan detail-detail material yang dibutuhkan, serta kisaran harganya. Hal ini bisa membantu Anda dalam mengetahui apakah biaya 20 juta dapat membeli material yang dibutuhkan.

5. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Sekat

Cara yang ampuh dalam menghemat biaya yaitu jangan terlalu banyak menggunakan sekat. Cukup gunakan sekat pada area pribadi seperti kamar tidur, kamar mandi, ataupun ruang keluarga. Karena selain mampu menghemat biaya, ruangan tanpa sekat juga akan terlihat lebih luas dan simpel.

6. Jangan Sungkan Membantu Membangun Rumah

Tips membangun rumah minimalis dengan biaya 20 juta yang terakhir Anda bisa ikut membantu dalam pengerjaan pembangunan. Hal ini dapat membantu menghemat biaya kebutuhan tukang. Selain lebih hemat, Anda juga dapat memantau langsung kinera dari tukang yang Anda sewa.

Ternyata membangun rumah minimalis dengan biaya 20 juta bukanlah yang mustahil. Anda hanya membutuhkan perencanaan dan persiapan yang lebih matang dan detail. Namun jika kamu masih bingung bagaimana esekusinya, kamu bisa berkonsultasi kepada ahlinya, salah satunya adalah mitrarenov.com, yang merupakan perusahaan jasa renovasi rumah minimalis terbaik di Indonesia.