Pergi Ke Mana-mana Sendiri Tanpa Temen? Nggak Masalah Tuh!

Lagi asik jalan mau nonton bioskop sendiri, eh tiba-tiba ketemu teman lagi sama pacarnya dan apesnya dia malah ngomong. “Lo kok jalan sendirian sih? Nggak punya pacar atau teman emang yang bisa diajak main?” Ih, kesel nggak sih digituin? Emang apa salahnya deh kalo kita pergi ke mana-mana sendiri?

 

Ada banyak alasan kenapa kita lebih senang pergi sendiri, dibandingkan dengan pacar, teman atau keluarga. Bisa jadi kita lebih ngerasa nyaman karena nggak perlu repot-repot untuk ngajak teman pergi bareng ataupun nunggu teman kita yang dandannya lama. Saat jalan juga kita nggak perlu repot lagi untuk sekedar mutusin mau makan di mana ataupun setelah ini pergi kemana. Sering dong berdebat kusir sama temen cuma buat mutusin mau makan di mana? Uh, wasting time banget!

Selain itu, kitapun lebih ngerasa jadi diri sendiri saat bepergian seorang diri. Nggak perlu deh tuh kita berbasa basi untuk bilang, “Oh iya itu barangnya cocok banget sama lo,” saat temen kita nanya barang ini bagus atau nggak. Kalo dibilang nggak bagus, takutnya dia malah marah. Ujung-ujungnya kita harus ngebohong juga kan biar dia ngerasa enak? Belum lagi kalo temen kita termasuk tipe yang gampang ngambek, nggak diturutin keinginannya mau pergi ke mana eh dia malah ngambek dan jadi nggak mau pergi. Waktu kita jadi terbuang banyak deh cuma untuk ngebujuk dia.

Sebenarnya nggak ada salahnya kok untuk pergi ke manapun sendiri. Nggak semua orang juga sama kan, mungkin kita lebih senang dengan cara tersebut atau teman kita lebih senang dengan pergi bareng-bareng. It’s okay! Tapi ngerasa jengah nggak sih kalo cara kita ini, terus-terusan dicomplaint? Seakan-akan kalo mau pergi itu harus berdua, nggak boleh sendiri. Kalo udah kayak gini, saatnya kita harus berani ngomong!

Coba kasih penjelasan ke teman kita, apa alasan kita lebih senang pergi sendiri. Bilang kalo kita lebih ngerasa nyaman dan bisa ngehemat waktu karena urusan akan lebih cepat selesai daripada nungguin teman-teman yang lain. Ataupun berbagai alasan lain yang menurut kita, itu kita banget. Kalopun mereka masih nggak bisa nerima, cuekin aja. Nggak perlu takut dengan anggapan mereka kalo kita ini jomblo ngenes atau nggak punya teman. Selama kita nyaman dengan diri kita sendiri, nggak ada perlu dipermasalahkan kok. Pede aja!

Leave a Comment