Jasa Content Placement Adalah Strategi Bisnis Yang Menarik

Strategi penempatan guest konten, atau lebih dikenal dengan content placement, banyak digunakan oleh para blogger dan juga pengelola web. Bahkan, tak jarang yang menawarkan jasa untuk penempatan konten, karena jasa content placement adalah salah satu tawaran strategi untuk meningkatkan traffic dan juga peringkat web di mesin pencari.

Pengertian Jasa Content Placement

Jasa content placement adalah jasa yang menawarkan pembuatan konten-konten untuk diunggah di web atau blog lain. Konten yang diunggah umumnya berupa artikel, karena blog memang berfungsi untuk memajang artikel-artikel sebagai sumber informasi bagi pengunjungnya. Namun demikian, ada pula tawaran untuk menampilkan konten berupa video atau konten iklan sebagai sponsor post.

Menawarkan jasa penempatan konten, berarti seorang content creator harus meluangkan waktunya untuk membuat konten-konten sesuai yang diinginkan klien. Terkadang, niche blog atau artikel yang diinginkan beraneka ragam jenisnya, sehingga memaksa jasa content placement untuk selalu update informasi, guna melayani kebutuhan klien.

Tips Menentukan Jasa Berkualitas

Meski menarik, para blogger dan pengelola web sebaiknya juga berhati-hati ketika memilih jasa content placement. Alih-alih membantu, jasa semacam itu juga ada yang hanya berbekal artikel abal-abal. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih jasa penempatan konten yang berkualitas:

1. Pastikan Blog Aktif

Jika mencari jasa penempatan konten, tentu saja harus berasal dari blog yang aktif. Pengertian aktif yaitu seberapa sering blog tersebut mengunggah konten yang berkualitas. Logika sederhananya, jika untuk blognya sendiri sudah kesulitan mengunggah konten, bagaimana dengan pengelolaan konten untuk blog lain.

Keaktifan blog dapat juga dikenali salah satunya dari peringkat pada Alexa. Semakin kecil peringkat yang dimiliki, maka semakin tinggi tampilan keaktifan blog tersebut. Selain itu, dapat pula dengan melihat peringkat PA atau DA dari blog tersebut, sebagai parameter kualitas blog di mata Google.

2. Periksa Reputasi Blog

Pertimbangkan dengan matang jasa yang ditawarkan untuk menempatkan konten. Jasa content placement adalah strategi untuk meningkatkan reputasi bisnis. Dengan demikian, hal utama yang harus diperhatikan adalah reputasi blog yang menawarkan jasa. Hal yang bisa menjadi bahan pemeriksaan adalah kualitas konten di blog tersebut, bagaimana tampilannya, dan juga frekuensi upload konten.

3. Topik Relevan

Ketika memilih jasa content placement, perhatikan relevansi topik di blog tersebut dengan niche yang diinginkan. Hal ini tampak mudah, namun perlu mendapat perhatian. Banyak blog yang campur-baur dengan berbagai jenis tulisan. Alih-alih menunjukkan keaktifan menulis konten, blog semacam ini justru mengurangi minat google untuk melirik dan menempatkannya di mesin pencari.

Jasa content placement adalah trik yang jitu untuk meningkatkan performa blog, jika dicari dan digunakan dengan benar. Oleh karenanya, dalam memilih jasa ini sebaiknya dipertimbangkan banyak hal, agar konten yang dimuat tidak justru menjatuhkan blog yang dibangun.