Cara Menonaktifkan Fb

Sedang mencari cara menonaktifkan fb karena sedang ada permasalahan teknis pada akun? Tenang saja, tanpa memerlukan bantuan dari orang lain pun anda bisa melakukannya. Caranya mudah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah, hanya butuh sebuah handphone dengan akses internet yang stabil. Atau jika ingin mengetahui cara Hack Password FB bisa juga anda lakukan.

Urutan Cara Menonaktifkan Fb dengan Mudah

  1. Siapkan Handphone

Hal pertama yang harus anda persiapkan adalah sebuah handphone yang memiliki akses internet dengan koneksi yang stabil. Siapkan terlebih dahulu paket data yang cukup untuk melakukan proses menonaktifkan akun ini, karena jika koneksi internet macet di tengah jalan, prosesnya akan terhenti saat itu juga.

  1. Install aplikasi

Masuk pada tahapan kedua, anda harus menginstall sebuah aplikasi yaitu Facebook. Aplikasi ini memiliki peran yang penting pada salah satu cara menonaktifka fb anda. Jika anda perhatikan, terdapat dua jenis aplikasi fb yang bisa anda install.

Yang pertama aplikasi dengan ukuran besar sekitar 40 hingga 45 Mb, kemudian ada satu aplikasi lagi yang hanya memiliki ukuran lebih kecil yaitu tidak lebih dari 10 Mb. Sangat disarankan bagi anda untuk memilih aplikasi yang berukuran besar, karena beberapa fitur di dalamnya terbilang lengkap.

Cara menginstallnya pun mudah, cukup dengan mengetikkan kata kunci “Facebook” pada Play Store atau App Store. Tidak butuh waktu lama, akan muncul beberapa pilihan aplikasi tersebut. Klik tanda ‘pasang’ lalu tunggu hingga proses pemasangan selesai.

  1. Log in

Setelah anda berhasil menginstall aplikasinya, anda diwajibkan log in terlebih dahulu pada akun anda yang akan dinonaktifkan. Isikan nama akun dan password pada kolom yang telah disediakan di halaman depan aplikasi ini.  Jangan sampai lupa dengan password anda sendiri.

Kemudian tampilan pada aplikasi akan berubah setelah berhasil log in dengan akun anda. Lalu klik tanda navigasi yang berada di pojok kanan atas pada tampilan. Pada tanda ini, akan anda temukan beberapa menu pengaturan dan privasi.

  1. Klik menu pengaturan dan privasi

Tahapan ke-4 adalah mencari pilihan menu pengaturan yang biasanya terletak pada bagian atas kolom pengaturan dan privasi. Klik tulisan tersebut lalu anda akan disuguhkan tampilan berupa pengaturan khusus untuk keamanan akun anda.

Scroll ke bawah hingga menemukan tulisan ‘informasi pribadi’ lalu setelahnya dapat anda klik. Selanjutnya akan ada beberapa pilihan yang ditampilkan, pilih pada pengaturan akun yang akan membawa anda menuju pengelolaan khusus akun fb.

  1. Selesai

Langkah selanjutnya, sudah memasuki tahapan akhir dalam cara menonaktifkan fb anda, yaitu masuk pada pengelolaan akun. Pada pojok kanan bawah, akan ada kata tutup yang dapat anda klik untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Sebelum memasuki halaman terakhir dari proses menonaktifkan akun fb, anda diharuskan untuk mengkonfirmasikan password terlebih dahulu. Setelah berhasil, akan ada beberapa pertanyaan dari pihak Facebook yang harus dijawab info detailnya silakan lihat noos.co.id.

Salah satu pertanyaannya adalah alasan mengapa anda ingin menonaktifkan akun, lalu ada juga pilihan untuk menggunakan aplikasi lain yaitu messenger. Setelah mengisi sesuai dengan jawaban anda, klik tanda ‘tutup’ pada bagian bawah halaman.

Cara menonaktifkan fb ini mudah sekali dilakukan bukan? Hanya bermodal handphone dengan akses internet yang stabil, dan pemahaman tentang seluk beluk aplikasi Facebook. Hasilnya pun dijamin akan berhasil, dan tidak akan anda temukan kesulitan pada setiap tahapannya.