Alasan Kenapa Seseorang Milih Selingkuh

The truly scary thing about undiscovered lies is that they have a greater capacity to diminish us than exposed ones. They erode our strength, our self-esteem, our very foundation (Cheryl Hughes)

 

Hal yang paling menyeramkan dari relationship selain ditinggal pas lagi sayang-sayangnya adalah diselingkuhin pas kita udah percaya sama dia. Bener nggak? Buat kita yang udah mengalamin betrayal, kita tau sakitnya bertanya-tanya apa yang kurang dari kita? Kenapa nggak bilang dan bikin kita koreksi diri? Kenapa dia tega? Kenapa mereka selingkuh dan nggak minta putus aja dengan alasan yang jujur? Pertanyaan di atas bikin kita menyalahkan diri sendiri dan bikin kita ngerasa ‘not good enough’ but we’re wrong. So here it is, alasan selingkuh versi relationship expert Dee Holmes yang perlu kita tau biar nggak gampang menyalahkan diri sendiri.

 

1. RESENTMEN

Beberapa orang memilih selingkuh karena mereka ngerasa nggak dapetin perhatian dan waktu yang cukup dari pasangan. Makanya kita harus ngomongin kesibukan dan caranya ngeluangin waktu dari pertama deket sama mereka. Love is compromises you know, kalo salah satu dari kita nggak bisa keep up sama ritme dan kesibukan kita, there’is no way it’ll work.

 

2. LUST

Alasan yang kedua ini mungkin hal yang paling sering kita temuin. People cheat because they can. Selingkuh ya karena emang pengen dan nggak belajar ngontrol diri. Which means, orang yang kita pacarin nggak punya komitmen yang besar sama hubungan kita.

 

3. OPPORTUNITY AND REVENGE

Beberapa dari orang yang selingkuh ngelakuin itu sebagai bentuk pembalasan dendam karena pernah diselingkuhin. Kesempatan kedua yang mereka dapet dijadiin ajang buat nyakitin orang yang pernah nyakitin mereka.

 

4. INSECURITY

Seseorang yang ngerasa insecure dan nggak punya self esteem biasanya selingkuh karena takut diselingkuhin dan curiga lagi diselingkuhin. Mereka ngerasa out of league dari pasangan dan ngerasa bakal ditinggal at some point, jadi mereka memilih buat jadi yang nyakitin dari pada tersakiti. Makanya kita harus belajar mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

 

5. SERIAL CHEATER

Jenis ini yang selingkuh karena emang kebiasaan. Dari dulu sampe sekarang putus sama pacar alasannya sama, mereka yang selingkuh dan ninggalin pacar demi orang baru again and again.

 

It’s not us, it’s them. Jadi kalo kalian udah setia dan berusaha ngelakuin hal yang baik demi mempertahankan tapi akhirnya ditinggalin juga, it doesn’t mean we’re not good enough. It means they don’t deserved us.

Leave a Comment