5 Aplikasi Yang Bantu Kita Agar Jago Matematika

Hampir semua orang nggak begitu menyukai pelajaran Matematika. Karena, pelajaran Matematika indentik dengan yang namanya perhitungan. Sedangkan jika kita salah menghitung maka otomatis jawaban kita akan salah.

 

Tapi tenang aja guys! Zaman udah canggih banget! Sekarang kita bisa lho belajar Matematika dengan menggunakan aplikasi di Android. Kira-kira aplikasi yang belajar Matematika apa aja ya? Yuk, langsung disimak aja.

 

1. MYSCRIPT CALCULATOR

Aplikasi belajar matematika yang pertama adalah MyScript Calculator. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 16 MB ini dirancang oleh MyScript dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini bisa kita gunakan sebagai kalkulator nih! Selain itu, kita juga bisa langsung menulis soal Matematika yang belum menemukan jawabannya. Jadi, kita tidak perlu lagi harus mengetik soal matematika ke dalam aplikasi!

 

2. PHOTOMATH

Aplikasi matematika terbaik di Android yang kedua adalah Photomath. Aplikasi yang dirancang oleh Potomath Inc ini memiliki ukuran sekitar 12 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini cukup membantu banget dalam menyelesaikan persoalan Matematika. Karena, hanya dengan memanfaatkan kamera dan memotretnya pada soal Matematika, kita dapat mengetahui hasil perhitungannya!

 

3. MALMATH

Aplikasi belajar Matematika yang ketiga adalah MalMath. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,2 MB ini dirancang oleh MalMath dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna. Buat yang masih bingung cara memecahkan soal Matematika yang berhubungan dengan Integral, Derivatif, Batas, Trigonometri, Logaritma, Persamaan dan juga Aljabar, tenang aja, aplikasi ini akan memberikan solusinya dengan memberikan cara detail untuk memecahkan soal Matematika tadi.

 

4. MATHEMATICS

Aplikasi matematika terbaik di Android yang keempat adalah Mathematics. Aplikasi yang dirancang oleh daboApps ini memiliki ukuran sekitar 1,4 MB dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini hampir mirip dengan kalkulator, namun bedanya aplikasi ini dapat memecahkan soal matematika yang telah kita masukkan ke dalam aplikasi. Kemudian aplikasi ini akan memberikan rumus dari soal matematik tersebut.

 

5. MATHWAY

Aplikasi belajar Matematika yang kelima adalah Mathway. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 23 MB ini dirancang oleh Mathway dan telah di-download lebih dari 5 juta pengguna. Jika kiita seringkali kesulitan menjawab soal Matematika atau kurang mengerti rumus yang diajarkan oleh guru atau dosen, tenang aja, kita bisa menggunakan aplikasi ini, karena aplikasi Mathway terdapat banyak rumus Matematika yang dijelaskan secara detail.