5 Aplikasi Edit Video Offline Terbaik Di Android

Biasanya selain mengabadikan momen dengan foto, kita juga kerap kali merekamnya momen berharga dengan sebuah video. Biasanya juga kita juga membagikan videonya ke akun sosial media seperti Instagram. Sayangnya Instagram hanya bisa membagikan video yang berdurasi 60 detik saja. Buat mengatasinya, banyak yang mengakalinya dengan cara mengeditnya atau dengan memberikan efek video yang cepat. Nah, saat ini kita juga bisa dengan mudah mengedit video melalui aplikasi Android. Kira-kira ada aplikasi edit video offline terbaik apa aja ya? Kalau penasaran, langsung simak aja yuk!

 

1. VIVAVIDEO

Aplikasi edit video offline Android yang pertama adalah VivaVideo. Aplikasi yang dirancang oleh QuVideo Inc ini memiliki ukuran sekitar 39 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur untuk memangkas dan memotong video dalam pengeditan. Kemudian bisa untuk menambahkan teks, filter, stiker dan juga musik lainnya. Selain itu, aplikasi ini bisa diberi efek transisi ketika berganti video. Kemudian bisa mengganti background belakang video menjadi lebih keren.

 

2. KINEMASTER

Aplikasi edit video yang kedua adalah KineMaster. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 39 MB ini dirancang oleh NexStreaming Corp dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi edit video terbaru ini memiliki fitur terlengkap untuk keperluan editor video, seperti fitur untuk memangkas dan menggabungkan video, memberi efek video, menambahkan teks pada video, memberikan stiker pada video dan juga tulisan tangan kita sendiri di dalam video. Selain itu, kita juga bisa mengontrol pengaturan cahaya dan kontras pada video, bisa membuat video lebih cepat, membuat video tampak lebih blur, mosaic maupun efek lainnya.

 

3. VIDEOSHOW VIDEO EDITOR

Aplikasi edit video terbaik di Android yang ketiga adalah VideoShow Video Editor. Aplikasi yang dirancang oleh EnjoyMobi Video Editor Studio ini memiliki ukuran sekitar 21MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna. Aplikasi ini berfungsi untuk mengedit video melalui HP Android kita dengan mudah. Karena, fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain untuk memotong video, menambahkan teks di dalam video. Selain itu, kita juga bisa memberi efek musik yang berbeda di dalam video. Nah, untuk mempercantik video juga ada nih, karena aplikasi ini terdapat banyak filter video yang akan membuat video kita lebih menarik.

 

4. QUICK

Aplikasi edit video terbaik yang keempat adalah Quick. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 85 MB ini dirancang oleh GoPro dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh pengguna yang memiliki kamera GoPro. Tapi tenang, buat yang nggak punya, kita tetap bisa menggunakan aplikasi ini kok gaes! Aplikasi ini terdapat fitur untuk menggabungkan dan memangkas video. Selain itu, kita juga bisa memberikan efek dari filter yang terdapat pada aplikasi. Sehingga video yang dihasilkan begitu menarik dan ciamik banget! Nah, kita juga bisa menambahkan musik pada video juga nih!

 

5. VIDTRIM

Aplikasi edit video yang kelima adalah VidTrim. Aplikasi yang dirancang oleh Goseet ini memiliki ukuran sekitar 15 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan yang lainnya. Jadi, dengan aplikasi ini kita bisa memangkas dan juga menggabungkan beberapa video yang berbeda. Kemudian kita juga bisa memberikan bingkai untuk video. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah kita bisa memberi efek video dan juga mengubah audio dari MP3 menjadi MP4.